Thursday 3 December 2015

Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Terbaru


Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Terbaru

Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Terbaru | Banyak Pengguna Handphone OS Android mengeluhkan permasalahan kekurangan space memori di masing - masing handphone android yang mana, saat ingin mendownload aplikasi baru atau hanya sekedar memperbaharui aplikasi yang sudah terpasang mengalamai permasalahan memori penuh. Terkadang membuat handphone jadi lelet bahkan menyebabkan borosnya pemakaian baterai.


Perjumpaan kali ini saya ingin membagi tips dan trik  mengatasi memori internal atau yang lebih di kenal dengan memori telepon mengalami kepenuhan, baiklah sobat saya rasa cukup basa- basinya....

  • Langkah sederhana pertama menghapus aplikasi atau games yang tidak penting. karena tanpa di sadari sangat memakan ruang memori internal dengan :  Masuk ke Setting -> Manager Aplikasi ->  Pilih Aplikasi yang ingin di hapus / pindahkan -> Copot Pemasangan / Pilih Move To Sd. Sebagai Catatan : Apabila tulisan Move To Sd tidak digunakan maka kalian harus menggunakan aplikasi pendukung lainnya seperti Link2Sd cari aja di mbah Google bagaimana cara menggunakannya)
  • Langkah Sederhana Kedua yaitu memindahkan file foto - foto, video, lagu (mp3), atau file aplikasi yang masih berbentuk apk yang sudah terpasang maupun belum terpasang di folder unduhan ke memori eksternal (microsd). Untuk memindahkan file - file tersebut bisa menggunakan PC / Laptop dengan menghubungkan kabel usb ke handphone atau menggunakan aplikasi yang ada di Google Play seperti Manager File.
  • Langkah sederhana ketiga menggunakan aplikasi  pembersih file - file sampah atau folder kosong seperti Clean Master, CCleaner, All in one toolbox secara gratis langsung di Google Play
  • Langkah sederhana keempat menghapus riwayat pencarian, cache browser, dan file internet sementara secara teratur dan berkelanjutan.
  • Langkah sederhan kelima dengan merestar handpone kalian paling tidak sehari sekali untuk memastikan kinerja puncak handphone kalian, restar sendiri adalah cara ini tercepat untuk menutup seluruh aplikasi yang berjalan di latar belakang handphone kalian.
Demikian sedikit artikel langkah sederhana Cara Mengatasi Memori Internal Android Penuh Terbaru atau baca di sini Aplikasi Pembersih Android Terbaik . Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment